Minggu, 16 Oktober 2011

Rubik 3 x 3 beginner


awalnya aku gag sebegitu tertarik ma yang namanya "rubik", mulai mengenal ketika aku kut tmen nntn video tutorialnya kubus itu, aku pun coba2, beli yang 5rb an, hehe, namnaya juga belajar, belajar dari yang jelek, wkwkwk.

yang mau belajar silakan tonton tutorialnya di youtube.com  dari  uploadnya robert berikut.. Untuk mas robert thank's yaMySpace





Part 1 ( pemula )



Part 2 


Part 3 ( final )



Caraku belajar mungkin agak awam dan juga lama prosesnya, namun akan mudah masuk di muscle memory.

1. Untuk Cara pemula ini ada 7 rumus ( algoritma) aku  menghafalkan rumus, tahap demi tahap. Kalau satu rumus tidak lancar, maka aku tidak akan lanjut ke rumus berikutnya.
2. Jika sering lupa, aku catat di kertas
3. Sering latihan

dengan cara seperti itu aku 3 hari baru solve, wkwkwk itu pun dengan waktu yang lama,,, maklum lah aku waktu itu belum begitu nguber speed.

Met latihan yaMySpace

0 komentar:

Posting Komentar