Rabu, 21 September 2011

Mengatasi resolusi monitor yang terlalu besar

Ni sebenernya kisahku sendiri... ceritanya begini, ada temenku yang ingin komputernya di instal ulang sedang aku ndak perhatiin kalau monitornya berukuran 14 inch... ku bawa aja ke rumah cpu nya (tanpa monitor) monitornya pakai monitorku sendiri, 15 inch aku instal windowsnya, driver, beres semua. besoknya dia ambil trus dia pasang di rumahnya sendiri. enak leyeh - leyeh dapet sms, " ndik, layar e koq peteng, ndak bisa masuk desktop?"

Waduh lupa q, aku balas sms e " OK, besok tak ke rumah kamu bro"
Hari besoknya,  sesuai janji aku ke rumahnya selepas kerja. nyampe disana aku liat bentar, aku utek - utek dikit , udah normal lagi komputernya... alhamdulillah

Simpel saja ini yang aku lakuin waktu itu. Ini ni langkah- langkahnya :
1. Hidupin pc, cepet - cepet tekan F8 untuk masuk ke booting option
2. Pilih Enable VGA
3. Restart pc
4. Setelah masuk desktop aku setting ukuran monitor yang sesuai,di tab "Properties" desktop
5. Sudah beres

0 komentar:

Posting Komentar